UMROH EKONOMIS ITIKAF RAMADHAN 1439H (01 - 18 Jun 2018)

Umroh Romadhan memiliki keutamaan yang sangat besar, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

فَإِذَا كَانَ رَمَضَانُ اعْتَمِرِى فِيهِ فَإِنَّ عُمْرَةً فِى رَمَضَانَ حَجَّةٌ

Jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji.” (HR. Bukhari no. 1782 dan Muslim no. 1256).

Dalam lafazh Muslim disebutkan,

فَإِنَّ عُمْرَةً فِيهِ تَعْدِلُ حَجَّةً

Umrah pada bulan Ramadhan senilai dengan haji.” (HR. Muslim no. 1256)


Dalam lafazh Bukhari yang lain disebutkan,

فَإِنَّ عُمْرَةً فِى رَمَضَانَ تَقْضِى حَجَّةً مَعِى

Sesungguhnya umrah di bulan Ramadhan seperti berhaji bersamaku” (HR. Bukhari no. 1863).

Dan di sepuluh malam terakhir, kaum muslimin dianjurkan untuk melaksanakan Itikaf dengan menghidupkan malam untuk mencari Lailatul Qadar. Insyaa Allah Sunnah Travel akan membuat Program Itikaf dengan perjalanan 16/17 Hari. Program yang akan kami buat dengan tema Umroh Itikaf Ekonomis atau murah namun tetap mempertimbangkan kenyamanan. Program ini kami buat dengan mempertimbangkan pengalaman dari "Program-program Itikaf sebelumnya" juga menampung keinginan dari ikhwah yang ingin melaksanakan "Umroh Itikaf Backpacker".

PROGRAM PERJALANAN:

  1. Tanggal 16 Ramadhan, Insyaa Allah berangkat dari Jakarta menggunakan penerbangan reguler Saudia dengan tujuan Jeddah, dan sampai Jeddah tanggal 17 Ramadhan 1439H. Dan ketika sampai di Bandara Jeddah, rombongan  akan dijemput oleh team handling dan selama perjalanan dari bandara ke hotel akan didampingi muthawif yang berpengalam dengan bus AC dengan aramada yang terbaru.
  2. Tanggal 17 - 19 Ramadhan di Madinah, menginap di hotel bintang 3 Mubarok Silver/setaraf dengan jarak sekitar 200 meter dari Masjid Nabawi dengan komposisi satu kamar berempat. Selama di Madinah jamaah akan mendapatkan makan berbuka dan sahur, dan kegiatan di Madinah, diantaranya Kajian Ilmu, Pemantapan Manasik Umroh, Raudhah, jiarah makam Rasul dan 2 shahabatnya, jiarah makam Baqi, jiarah Masjid Quba, jiarah Suhada Uhud, kunjungan ke Pameran Al Quran, Pameran Asmaul Husna dan pameram Sirah Nabiy, juga tempat lainnya disekitar masjid Nabawi apabila waktunya memungkinkan.
  3. Tanggal 19 Ramadhan pagi sekitar jam 08.00 berangkat menuju Mekkah untuk melaksanakan Umroh dengan menggunakan Bus AC dan mengambil Miqat di Dzulhulaifah (Abyar Aliy). Jamaah sudah berpakaian ihram dari Hotel Madinah, dan sudah melaksanakan sunah-sunah sebelum ihram.
  4. Tanggal 19 Ramadhan siang sampai di Mekkah, istirahat dan persiapan untuk melaksanakan Thawaf, Sai di Haram dan tahalul. Kegiatan umroh dilaksanakan ba'da Asar dan insyaa Allah selesai sebelum Maghrib. Ba'da maghrib kembali ke Hotel untuk mandi dan persiapan shalat Isya juga tarawih di Haram. tanggal 19-20 Ramadhan komposisi satu kamar ber-4/5 dan mendapatkan makan berbuka dan sahur.
  5. Tanggal 20 Ramadhan, persiapan untuk mengkavling tempat itikaf di Haram, dan dianjurkan lokasi itikaf di bagian Perluasan Haram masuk dari pintu 114 sd 127, searah dengan pintu Umrah No. 40. Untuk mengkavling tempat itikaf sebaiknya membawa sajadah, kursi lipat dan kain ihram yang akan digunakan sebagai penanda tempat dalam pelaksanaan itikaf.
  6. Ba'da shalat Dhuhur, tanggal 20 Ramadhan komposisi kamar dirubah menjadi satu kamar untuk 8/10 orang, yang difungsikan untuk menyimpan koper dan MCK, dan jika ada yg kurang fit bisa digunakan untuk istirahat, karena ranjangnya tetap ada.
  7. Ba'da shalat asar menjelang malam 21 Ramadhan, seluruh jama'ah sudah mempersiapkan diri untuk menjalankan itikaf di Haram. Dianjurkan membawa perlengkapan baju ganti, perlengkapan mandi, al quran, buku-buku yang bermanfaat, charger HP dll.
  8. Dari malam 21 Ramadhan sampai dengan 01 Syawwal ba'da Shalat Ied, pelaksanaan Itikaf di Haram. Dan jika ada hajat untuk ke Hotel karena ada sesuatu yang urgent Insyaa Allah dibolehkan.
  9. Tanggal 01 Syawwal sampai hari kepulangan 2/3 Syawwal, komposisi kamar menjadi sekamar ber-4/5. Kegiatan lainnya adalah city tour di kota Mekkah, seperti ke Arafah, Mina, Muzdalifah, Jabal Nur, Jabal Tsur dan kajian Pagi.
  10. Kepulangan tanggal 2/3 Syawwal dari Jeddah diantar Muthawif dan di bandara Jeddah akan didampingi team handling. Insyaa Allah sampai Jakarta tanggal 3/4 Syawwal.

 BIAYA PAKET ALL IN

  • USD 2.100

Sudah termasuk:

  1. Tiket pesawat reguler kelas ekonomi
  2. Visa Umroh Full Ramadhan
  3. Hotel Madinah & Mekkah
  4. Bus AC
  5. City Tour Madinah & Mekkah
  6. Makan Berbuka & Sahur 4 Hari
  7. Muthawwif 6/7 hari
  8. Perlengkapan & Handling
  9. Zamzam 5 liter
  10. Manasik Umroh
  11. Belum termasuk pengiriman perlengkapan ke daerah.

 Biaya belum termasuk:

  1. Tiket domestik ke Jakarta.
  2. Penginapan selama transit di Jakarta.
  3. Tiket pembuatan/perpanjang/tambah nama paspor.
  4. Biaya yang timbul selama Umroh untuk kepentingan pribadi dan keluarga.

 HOTEL:

  • Madinah: Mubarak Silver/Setaraf (200m)
  • Mekkah: Taima Al Barakah/Setaraf (600m)

PESAWAT:

SAUDI JEDDAH

  • SV817 01JUN CGKJED 1930 0110
  • SV818 17JUN JEDCGK 0335 1730

Jika antum ada group Umroh Itikaf Backpacker yang membutuhkan LA dan Visa nya saja, dengan hotel dan komposisi kamar tertentu silahkan hubungi kami Sunnah Travel.

Biaya

Double :
Triple :
Quad : Rp. 28.500.000 (All In)
Additional Charge :